17 July 2024
HomeBeritaMenpora Dito Saksikan Serunya Laga IBL 2024 antara Dewa United vs Amartha...

Menpora Dito Saksikan Serunya Laga IBL 2024 antara Dewa United vs Amartha Hangtuah

SHNet, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Minggu (26/5) menyaksikan serunya laga kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia Season 2024, antara Dewa United Banten kontra Amartha Hangtuah Jakarta di Dewa United Arena, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Menpora Dito hadir sekitar pukul 15.50 WIB bersama rombongan. Kemudian menyaksikan laga Dewa United yang menjamu tim tamu Amartha Hangtuah. “Seru banget, atmosfer suporter dan penontonnya kedua klub juga ramai banget. Ini dampaknya sangat positif,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito menilai Dewa United memiliki fasilitas yang baik dalam penyelenggaraan ekosistem olahraga, dalam hal ini khususnya olahraga basket.

“Dengan lapangan, gedungnya dan fasilitasnya yang sangat baik tentunya menonton basket di Dewa United Sport Center ini jadi lebih nyaman dan nikmat,” tutur Menpora Dito.

Dewa United Banten berhasil mengalahkan tim tamu Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 129-91. IBL 2024 sendiri diikuti 14 tim. Masing-masing tim akan menjalani 13 laga kandang dan 13 laga tandang pada musim reguler.

Mulai tahun ini, pihak liga menerapkan sistem laga home-away sejak fase musim reguler sehingga setiap tim kontestan harus menyiapkan kandang masing-masing.

Nantinya, delapan tim terbaik pada klasemen akhir musim reguler berhak melaju ke babak playoff yang memakai sistem best of three hingga partai puncak. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU