25 February 2024
HomeBeritaMewakili Kapolri, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan Buka Fu Run SMA...

Mewakili Kapolri, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan Buka Fu Run SMA 8

(Ist)

SHNet, Yogyakarta – Mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,  Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan membuka fun run bertajuk Pakci Delayota-Run for Unity yang diselenggaraka SMA Negeri 8 Yogyakarta, Minggu (3/12/2023).

Pun diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mana ia merupakan alumni SMA Negeri 8 Yogyakarta.

Ketua Alumni Ikatan Pakci (Ikapakci) SMA Negeri 8 Yogyakarta, Brigjen Pol (P) Sutrisno Untoro mengatakan fun run menjadi bagian rangkaian perayaan tahun emas SMA Negeri 8 Yogyakarta yang genap 50 Tahun, pada Januari 2024 nanti.

Sebanyak 1500 peserta fun run yang mengikuti acara ini terdiri dari 1200 alumni berbagai angkatan SMA Negeri 8 Yogyakarta dan 300 dari peserta umum.

Sutrisno turut menyampaikan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

“Makasih kepada bapak Kapolri yang diwakili oleh Kapolda DIY yang tadi sekaligus membuka start pelaksanaan acara ini,” terangnya.

Sutrisno menerangkan tujuan diadakannya fun run ini sebagai ajang memperkuat tali silaturhami para alumni SMA Negeri 8 Yogyakarta.

“Melalui ajang ini kami semakin guyub, semakin erat persaudaraanya, karena alumni dari berbagai daerah datang,” jelasnya.

Ketua panitia peringatan Ulang Tahun Emas SMA Negeri 8 Yogyakarta, Sigit Susilo melalui fun run ini ingin digalang kekompakan antar alumni SMAN 8 Yogyakarta alumni dengan sekolah, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan institusi SMAN 8 Yogyakarta.

Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki reputasi akademis yang baik di Yogyakarta, SMA Negeri 8 Yogyakarta ingin berperan dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Tingginya minat anggota keluarga besar SMAN 8 dan masyarakat dalam mengikuti kegiatan lari santai ini menunjukkan bahwa aktivitas berolah raga telah menjadi kegiatan yang diminati oleh berbagai kalangan,” katanya.

Ia optimis kegiatan fun run ini dapat diselenggarakan secara berkala sebagai kegiatan 2 tahunan bahkan satu tahun sekali.

Rute yang ditempuh oleh peserta fun run ini antara lain start stadion Mandala Krida pintu barat – Jl. Tunjung – Jl. Dr Sutomo – Jl. Mangunsarkoro – Jl. Kusumanegara – Perempatan Sarihusada – Jl. Kenari – Mandala Krida pintu barat. 

Sebagai informasi kegiatan lain yang diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun Emas adalah peringatan Hari Alumni yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 7 Januari 2024 di gedung olah raga Universitas Negeri Yogyakarta . 

Acara tersebut diharapkan dapat dihadiri oleh sekitar 6.000 orang yang terdiri atas unsur alumni, guru, siswa SMAN 8, dan para undangan. 

Acara Hari Alumni akan diisi dengan kirab 47 angkatan (1976-2023), tenda alumni, panggung Sidobali, pasar kuliner usaha para alumni dan pelaku UMKM.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga direncanakan akan hadir dalam acara puncak temu alumni tersebut. (mayhan)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU