27 January 2022
HomeBeritaEkonomiPower Commerce Asia Bantu Industri dan UMKM Bangun Ekosistem Digital

Power Commerce Asia Bantu Industri dan UMKM Bangun Ekosistem Digital

SHNet, Jakarta– Perkembangan industri e-commerce saat ini diklaim tumbuh lebih cepat dari prediksi banyak pihak. Masyarakat mulai merasakan manfaat efisiensi yang ditawarkan industri e-commerce sehingga mendorong pertumbuhan konsumen yang luar biasa dari sisi seller, konsumen dan industrinya sendiri.

Power Commerce Asia, perusahaan solusi teknologi serta pioner e-commorce omni-channel and and supply chain management, membangun ekosistem digital untuk industri dan UMKM. “Kami tidak membangun aplikasi-aplikasi, tetapi membangun ekosistem digital untuk industri. Kita bantu industri dan UMKM untuk membangun industri digital bisnis mereka,” ujar Founder sekaligus CEO Power Commerce Asia, Hadi Kuncoro pada acara grand launching Power Commerce Asia, Kamis (6/1).

Dalam kurun waktu 3 tahun, Power Commerce Asia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga mencapai 132x. Dimulai dengan fase start up, smart up company dan kini telah masuk ke tahap scale up company. Pertumbuhan positif di penghujung 2021, menunjukkan data pencapaian jumlah transaksi yang bertumbuh 28x, jumlah rata-rata transaksi bulanan bertumbuh 28x, jumlah pertumbuhan 26x, jumlah produk terjual bertumbuh 24x.

Mengawali tahun 2022, Power Commerce Asia mengumumkan perolehan suntikan pendanaan yang didapat dari PT Interport Mandiri Utama, perusahaan subsidiary dari PT Indaka Energi serta PT SAP Exspress.

“Kami berterima kasih kepada PT SAP Ekspress dan PT Interport Mandiri Utama atas dukungan dan kepercayaan kepada Power Commerce Asia. Komitmen dari kami untuk menghadirkan solusi bagi industri dalam melakukan transformasi dari bisnis konvensional menjadi perusahaan berbasis platform digital serta memperkuat kemampuan digital talent atau SDM dan mengoptimalkan infrastruktur logistik dan platform teknologi agar perusahaan-perusahaan dapat memastikan adaptasi perkembangan digital inovasi ke depan,” ujar Hadi.

SAP Express Tbk. Telah terlebih dahulu berkolaborasi bersama Power Commerce Asia sejak 2020. “SAP Express memiliki 209 warehouse pointyang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Kami yakin Power Commerce Asia dapat berkolaborasi dan mewujudkan resolusi digital ecosystem logistic yang semakin baik dan terintegrasi,” kata Budiyanto Darmastono, Dirut PT Satria Antaran Prima Tbk. (PT SAP Express Tbk). (Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU