15 July 2024
HomeBeritaSeru dan Meriahnya Pesta Prestasi Kemenpora Vol.III: Ngobrol Pintar, Cerdas Cermat

Seru dan Meriahnya Pesta Prestasi Kemenpora Vol.III: Ngobrol Pintar, Cerdas Cermat

SHNet, Jakarta: Salah satu program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bertajuk Pesta Prestasi kembali diselenggarakan. Pesta Prestasi Volume 3 yang mengusung tema Ngobrol Pintar, Cerdas Cermat berlangsung seru dan meriah.

Pesta Prestasi volume 3 menghadirkan banyak narasumber muda yang kompeten dibidangnya masing-masing. Acara yang bekerjasama dengan Gadis Akademi, Ayo Motret Jakarta, Muantara Art, Asosiasi Esperanto Indonesia, Join Dong, Ngepowrangers By Bubu+ ini berlangsung seru dan meriah.

“Pesta prestasi merupakan wadah bagi pemuda untuk menyalurkan bakat, hobi, inovasi, kreativitas, sesuai bakat dan minat mereka melalui komunitas anak muda,” kata Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda, Tri Winarno di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5).

Asdep Tri juga menekankan bahwa Kantor Kemenpora adalah rumah singgah bagi pemuda Indonesia untuk meningkatkan potensi positif dirinya. Ia berharap anak muda Indonesia terus update teknologi, enterpreneur, menciptakan inovasi baru agar mampu bersaing.

“Saya titip buat teman-teman semua, bahwa saat ini kalian harus adaptif terhadap perkembangan teknologi, kembangkan entrepreneurship, berkolaborasi dengan komunitas lain yang produktif,” ujarnya.

“Dengan begitu sehingga menciptakan inovasi terbaru yang dibutuhkan dan dipakai oleh masyarakat Indonesia. Bisa mandiri dan membuktikan pemuda kita adalah sosok yang sukses, tangguh dan bisa berdaya saing di masa depan,” tambah Asdep Tri Winarno.

Pesta Prestasi ini dibuka dengan penampilan memukau dari Syakira Raffah sebagai pemenang Pesta Prestasi 2023. Kemudian dilanjutkan talkshow dari Bens Radio, Muantara, Asosiasi Esperanto Indonesia, Ngepawrangers by Bubu+ hingga GADIS di panggung utama.

Di lapangan utama Plaza Kemenpora juga tak kalah serunya, ada kegiatan suit tournament by Joindong dan lomba melukis by Muantara Art yang diikuti ratusan muda-mudi dari Jabodetabek dan sekitarnya serta anggota GADIS Akademi.

Di akhir acara, masih ada keseruan lain yang ditampilkan diantaranya quis prestasi, penampilan grup band Manusia Aksara, Dreane, suit tournamen by Joindong, Say:Kou, Tsukuridanosu dan ditutup dengan karaoke bersama Joindong. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU