17 July 2024
HomeLIFESTYLESmartscore Hadirkan Sistem Teknologi Baru bagi Olahraga Golf di Indonesia

Smartscore Hadirkan Sistem Teknologi Baru bagi Olahraga Golf di Indonesia

SHNet, TANGERANG – Penyedia solusi teknologi golf asal Korea Selatan, Smartscore Global, gelar turnamen di Modern Golf & Country Club, Kota Tangerang, guna memperkenalkan sistem teknologi baru.

Turnamen bernama Smartscore x Modern Golf & CC Digital Cup 2024 itu dibuka pertama kali di Indonesia pada Jumat (21/6/2024) siang, dan merupakan turnamen golf digital pertama yang diselenggarakan di lapangan di Indonesia.

Dengan teknologi yang diterapkan oleh Smartscore, para pegolf kini tak perlu lagi menenteng buku catatan untuk mencatat skor secara manual.

Tak hanya itu, teknologi itu juga memberikan sejumlah informasi penting kepada para pegolf, seperti dynamic aerial overviews, pengukuran jarak, identifikasi posisi green pin, serta aplikasi yang terhubung langsung dengan skor di lapangan.

Tampak sistem digital yang bisa menunjukkan overviews, pengukuran jarak, identifikasi posisi green pin, serta aplikasi yang terhubung langsung dengan skor di lapangan ditunjukkan salah satu pemain. (SHNet/Nonnie Rering).

“Kami yakin industri golf di Indonesia punya masa depan yang sangat cerah, terbukti dari terbukanya kesempatan untuk menerima inovasi baru dan kolaborasi antar sektor. Mimpi besar kami adalah untuk berkontribusi signifikan dalam perkembangan pesat industri golf Indonesia, menghubungkan pemain serta industri Indonesia ke pasar global, dan membuka lebih banyak peluang bagi semua pihak,” jelas CEO Smartscore Global, Yeom In-wook, usai membuka turnamen Jumat siang yang diikuti sekitar 140 pemain dari berbagai wilayah.

“Kami juga ingin berkolaborasi erat dengan pemain lokal, mendorong upaya keberlanjutan bersama, serta mengembangkan talenta-talenta lokal. Turnamen golf ini diharapkan dapat menggambarkan tujuan-tujuan kami tersebut,” tambahnya.

Selain memudahkan para pegolf, teknologi Smartscore juga memudahkan pengelola lapangan golf dalam memantau beberapa hal, seperti akses pengawasan lapangan, penjualan, dan geofencing secara real-time, dilengkapi dengan database untuk pemasaran dan lain-lain.

Sejak didirikan pada 2015 Smartscore Global telah beroperasi di tujuh negara, yakni Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Malaysia, dan Indonesia. Yeom juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 400 lapangan golf di seluruh dunia, yang menggunakan teknologi tersebut. (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU