26 February 2024
HomeBeritaUPT PAS se-Waikabubak Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke–59

UPT PAS se-Waikabubak Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke–59

Waikabubak– Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Waikabubak ikuti upacara bersama di Aula Terbuka Lapas Waikabubak pada Selasa (02/05/2023).

Upacara dilaksanakan secara virtual dan terpusat di Graha Pengayoman serta dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan tahun ini mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju ” dan dirangkaikan dengan kegiatan Halal bihalal Peringatan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Menteri Kemenkumham dalam sambutannya mengajak pada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk melakukan instropeksi diri dan segera bergerak melakukan pembenahan.

“Kita perlu sebuah kata kunci yaitu komitmen yang akan menjadi pondasi kita, benteng kita, dalam mengaplikasikan niat baik kita untuk melakukan pembenahan diri”, jelas Yasonna.

Yasonna berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM agar tetap fokos bekerja, perkuat sinergi dan kolabarsi serta tingkatkan kedisiplinan.

Sementara itu, Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto berharap momentum ini dapat mengukuhkan kembali komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan ke depan.

“Hari Bakti Pemasyarakatan ini merupakan momentum penting sebagai refleksi perjalanan panjang bahwa fungsi dari lembaga pemasyarakatan yaitu memanusiakan para warga binaan sebagai manusia seutuhnya. Dalam mencapai tujuan ini tentu dibutuhkan komitmen bersama seluruh jajaran pemasyarakan khususnya petugas Lapas Waikabubak dengan berbekal tata nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif (PASTI)“, jelas Varit.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peyerahan Surat Keputusan (SK) dan piagam penghargaan kepada 2 (dua) orang pegawai yang telah memasuki masa Purnabakti dan penyerahan hadiah kepada pemenang pertandingan dalam rangka semarak HBP ke-59.(sp)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU