25 February 2024
HomeBeritaArman Depari : Sudah Tepat Martinus Hukom Sebagai Kepala BNN Gantikan...

Arman Depari : Sudah Tepat Martinus Hukom Sebagai Kepala BNN Gantikan Petrus Golose

(ist)

SHNet, Jakarta – Pemerhati narkotika Jenderal (Purn) Irjen Pol Arman Depari sangat setuju dengan ditunjuknya Irjen Pol Martinus Hukom sebagai Kepala BNN, yang menggantikan Komjen Pol Petrus Golose yang akan memasuki masa purna tugas.

Pun diketahui, penunjukan Martinus Hukom sebagai Kepala BNN ini, langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

” Sudah tepat Presiden RI Joko Widodo menunjuk Martinus Hukom, menjadi Kepala BNN,” ujar Arman Depari, Senin (4/12/2023).

Arman Depari yang pernah menjabat sebagai Deputi Penindakan BNN ini kembali mengatakan, mengacu pada UU Narkotika Pasal 68 Kepqla BNN dkangkat dan diberhentikan oleh Presiden.

Sementara itu menurut Pasal 69 huruf e, Kepala BNN itu perpengalaman paling singkat 5 Thn,penegakan hukum dan paling singkat 2 Thn.

” Jadi, tidak ada masalah dengan masa jabatannya,mengingat Martinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kadensus 88 dan kini ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Petrus Golose,” kata Arman lagi.

Seperti diketahui, Irjen Martinus Hukom kelahiran Ameth Nusalaut, Maluku Tengah, Maluku 30 Januari 1969 merupakan angkatan 1991 dan berpengalaman sebagai reserse. Martinus Hukom merupakan salah satu aparatur penegak hukum Polri yang melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana terorisme Ali Imron. (mayhan)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU