27 May 2024
HomeBeritaKesraMahasiswa Program “Satu Keluarga Satu Sarjana” Pariaman Jadi Operator Alat Berat

Mahasiswa Program “Satu Keluarga Satu Sarjana” Pariaman Jadi Operator Alat Berat

SHNet, Pariaman-Seorang  mahasiswa asal Politeknik Negeri Padang,  Fadli Adli Syahputra  yang  berasal dari program pemerintah yaitu Satu Keluarga Satu Sarjana ( SAGA SAJA )  berhasil meraih ilmu tentang mengaplikasikan alat berat di lokasi pembebasan lahan Water Front City Batang Mangau,  Batang Tajongkek, Pariaman, Rabu  (20/10/2021).

Fadli Adli Syahputra berasal dari Desa Tungkal Selatan,  putra daerah Pariaman ini ikut serta langsung mengendalikan alat berat dalam pelaksanaan pembuatan jalan baru di Desa batang Tajongkek Pariaman. Anak ke 7 dari 8 bersaudara tersebut, saat ini sedang melaksanakan praktek lapangan di Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman selama 5 bulan.

“Saya sendiri sungguh merasa bersyukur atas  capaian selama ini dari program Satu keluarga Satu Sarjana berkat beasiswa dari pemerintah ini.  Saya bisa merasakan bagaimana  bisa melanjutkan jenjang kuliah,” ujar Fadli Adli Syahputra.

Pemuda generasi Z tersebut memanfaatkan segala ilmu yang sudah diraih selama belajar di Politeknik Negeri Padang. Bahkan Fadli selalu siap dipanggil untuk mengendalikan ekskavator selama proses pembangunan Water Front City Aliran Batang Mangau ini.

Fadli  selalu memberikan motivasi tinggi kepada teman- temanya yang sudah mendapatkan program SAGA SAJA, agar memanfaatkan ilmu yang didapatkan selama ini di Politeknik Negeri Padang, hingga bisa membanggakan kedua orang tua serta Pemerintah Kota Pariaman.

Pelaksanaan Pembebasan lahan untuk swadaya masyarakat ini, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat Ketat. Hingga saat ini Kota Pariaman menjadi kota penularan Covid-19 terendah di Sumatera Barat. Semua wilayah di kota Pariaman suda berada di zona hijau. (sur)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU