5 December 2023
HomeBeritaMenpora Dito Harap Program Kemenpora TA 2024 Harus Efektif, Efisien dan Berdampak...

Menpora Dito Harap Program Kemenpora TA 2024 Harus Efektif, Efisien dan Berdampak ke Masyarakat

SHNet, Jakarta –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memastikan, pelaksanaan program-program di Kemenpora RI untuk tahun anggaran 2024 dengan strategi yang baik sehingga jelas arah output dan impactnya di tengah masyarakat.

Hal itu Menpora Dito sampaikan, saat melakukan Rapat Kerja (Raker) Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan Jajaran Kemenpora RI di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I lantai 1, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (12/9).

“Saya kira dengan anggaran yang ada kita dapat mengefektifkan dan mengefisiensikannya. Kami juga pastikan semua program di TA 2024 akan dijalankan dengan efisien dan tidak ada pemborosan,” kata Menpora Dito.

“Setuju ya bapak ibu Kemenpora. Kita ikat pinggang dulu yang terpenting program-program outputnya dapat, impact nya juga luas di tengah masyarakat.
Saya berproses di HMI bapak ibu dan sudah biasa menjadi ketua umum OKP yang anggaran 0 rupiah, tapi disini Rp 2 triliun lebih jadi menurut saya yang penting strateginya bagus pasti impact nya juga besar,” sambungnya.

Menpora Dito menjelaskan, pihaknya sangat memahami besaran kenaikkan RAPBN Kemenpora untuk TA 2024, menurutnya terdapat beberapa prioritas jelang tahun depan mendatang tanpa mengesampingkan kemajuan di sektor pemuda dan olahraga.

“Kami juga memahami ini menjelang 2024 pasti prioritas pemerintah tertuju pada kegiatan rakyat, bidang pangan, dan bidang ekonomi. Jadi, memang kita harus dukung dan berdoa agar ekonomi Indonesia semakin maju di tangan yang benar serta sektor pemuda dan olahraganya semakin maju,” urainya.

“Sekali lagi terima kasih bapak ibu atas kepercayaannya, insha Allah apa yang telah kami paparkan salah satunya 14 program prioritas Kemenpora akan kami tuntaskan,” pungkas Menpora Dito.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mewakili fraksinya menyampaikan menyetujui tambahan anggaran RKA K/L Kemenpora TA 2024.

“Kemungkinan nanti kita masih harus berjuang lagi saat pembahasan BA BUN, artinya kita akan bekerja terus program-program yang saat ini telah berjalan kita terus kerjakan. Intinya kami menyetujui anggaran apa adanya ini. Yang terpenting bergerak, maju terus, tetap semangat untuk kualitas dan kemajuan pemuda dan olahraga bangsa Indonesia,” tutur Dede Yusuf. (*)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU