19 May 2024
HomeBeritaPertunjukan Kolaborasi Seni "Melumat Limit" karya Tugas Akhir Anggie Maharani

Pertunjukan Kolaborasi Seni “Melumat Limit” karya Tugas Akhir Anggie Maharani

SHNet,Yogyakarta – Program Studi S1 Tata Kelola Seni Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta kembali menggelar Ujian Tugas Akhir bagi para mahasiswanya. Agenda ujian ini berkaitan dengan model penciptaan pengelolaan event seni. Kali ini salah satu ujian final tersebut dilaksanakan oleh Anggieta Maharani Soerio (NIM. 1910195026).

Anggi melaksanakan ujian penciptaan pengelolaan Pertunjukan Kolaborasi Seni bertajuk ”MELUMAT LIMIT: Kebertubuhan”. Agenda ini digelar di Bale Black Box Laboratorium Yogyakarta pada Senin, 20 Mei 2024, pukul 19.00 – selesai.

“Melumat Limit” merupakan sebuah pertunjukan kolaborasi beberapa seniman asal dari Yogyakarta dan Jakarta. Mereka mengolaborasikan seni pertunjukan, seni rupa, dan seni media rekam. Hal itu perlu dimaknai sebagai upaya melawan dan mengalahkan batas-batas. Meski tidak benar-benar menghilangkannya. Di ujungnya, keterbatasan justru menjadi pemacu kreativitas seniman guna memicu perdebatan baru.

Anggieta Maharani Soerio dalam event ini berperan sebagai Pimpinan Produksi. Peran yang sangat vital ini dikerjakan sejak dua semeter 2023-2024 lalu. Dalam pertunjukan atau pameran yang dibuka oleh Dr. Mikke Susanto, S.Sn., M.A. ini diikuti oleh 8 seniman. Mereka antara lain menampilkan Abugrey, Ahmad Adi Nugroho, Brema Claudio Evertama S., Egia Reskinta Alman Kacaribu, Haryo Nugroho, I Gusti Ketut Alit Arya Putra, Rheza Oktavia, dan Try Anggara.

Adapun yang berperan sebagai komposer musik dipegang oleh Vima Fernandez. Dalam agenda ini Anggi juga mengundang sebuah penampilan spesial bersama Bangkit dan Berkarya. Tak lupa sebagai penulis adalah Topan Adi Saputra.

Selama proses 2 semester tersebut Anggi ditemani oleh 2 dosen pembimbing, yakni Prof. Dr. I Wayan Dana, S.S.T., M.Hum. dan Arinta Agustina, S.Sn., M.A. Peran dosen pembimbing amat penting sebagai pengarah dan pendukung akademik maupun media untuk saling bertukar pengalaman.

Agenda ini gratis dan trbuka untuk umum. Info lebih lanjut bisa menghubungi narahubung saudari Pipit 085713117393. +++

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU