20 May 2022
HomeBeritaKesehatanGunakan Bahan SAP, MAKUKU Raih Top Innovation Choice Award 2022

Gunakan Bahan SAP, MAKUKU Raih Top Innovation Choice Award 2022

SHNet, Jakarta– MAKUKU, pelopor popok dengan struktur inti Super Absorbent Polymer (SAP) di Indonesia, raih Top Innovation Choice Award 2022 untuk inovasi MAKUKU Air Diapers Slim dengan bahan material SAP.

Top Innovation Choice Award adalah penghargaan di bidang inovasi yang dianugerahkan oleh TRAS N CO Indonesia dan Infobrand.id atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan.

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia, mengungkapkan, “Sebuah kebanggaan bagi kami dapat menerima apresiasi Top Innovation Choice Award 2022 ini. MAKUKU berkomitmen untuk memulai era SAP di Indonesia dan mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan SAP terutama menjaga kulit bayi tetap kering serta mencegah risiko ruam popok. Sebagai pemain tunggal yang menggunakan teknologi SAP ini, kami senantiasa berupaya menjadi pemain kuat di industri popok kelas premium.”

MAKUKU, pelopor popok menggunakan inovasi SAP memiliki keunggulan menjaga kuit bayi tetap kering dan mencegah ruam popok. (Ist)

Penerima penghargaan ditentukan melalui riset Top Innovation Choice Index 2022 yang dilakukan selama Januari – Maret 2022 terhadap lebih dari 300 perusahaan. Riset menggunakan metode desk research dengan media monitoring, social media monitoring, market places monitoring, dan product profile baik berupa video, artikel, dan foto. Penilaian terdiri dari 3 aspek yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect. Penghargaan diberikan kepada perusahaan terpilih berdasarkan hasil penilaian Top Innovation Choice Index, yang dinilai berhasil mencapai skor minimal 71 poin dan berada di 100 peringkat teratas dari penilaian redaksi Infobrand.id dan TRAS N Co Indonesia.

MAKUKU telah hadir di Indonesia pada pertengahan 2021 untuk meramaikan industri ritel modern ibu dan bayi di Indonesia. Berawal dari pembukaan gerai di Tiongkok pada tahun 2020, MAKUKU kini ekspansi ke Indonesia, Filipina dan Dubai. Di Indonesia, MAKUKU merencanakan pembukaan toko offline hingga 200 gerai dan meluncurkan sejumlah produk kebutuhan premium ibu dan bayi dengan kualitas internasional termasuk MAKUKU Air Diapers Slim. Produk MAKUKU kini Air Diapers tersedia di 74 gerai Transmart di Pulau Jawa dan 2 gerai Transmart di Pulau Bali termasuk di kota-kota besar seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

“Kami juga mendapatkan respon luar biasa dari kampanye ‘Show Your SAP Diapers’ yang kami adakan pada periode 17 Maret – 28 April 2022 terhitung lebih dari 15.000 partisipan yang berbagi pengalaman mereka dengan si kecil menggunakan MAKUKU Air Diapers Slim dan menarik perhatian hingga 31,5 juta viewer di Tiktok. Antusiasme ini membuktikan bahwa para ibu semakin mempercayakan MAKUKU sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam memberikan yang terbaik bagi si kecil dan menjadi referensi kami dalam menghadirkan inovasi produk selanjutnya,” tutup Jason Lee. (Stevani Elisabeth)

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU