30 January 2023
HomeBeritaKehilangan Kekayaan USD 200 Miliar, Elon Musk Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Kehilangan Kekayaan USD 200 Miliar, Elon Musk Pecahkan Rekor Dunia Guinness

SHNet, Jakarta – CEO Tesla Elon Musk, yang pernah menjadi orang terkaya di dunia, telah memecahkan rekor dunia Guinness untuk kehilangan kekayaan pribadi terbesar dalam sejarah, kehilangan hingga $200 miliar sejak 2021, publikasi itu mengakui pada hari Jumat.

Tokoh terkemuka kendaraan listrik itu telah kehilangan $182 miliar sejak November 2021, menurut Forbes, meskipun sumber lain memperkirakan kerugiannya mencapai $200 miliar. Kinerja pasar Tesla yang suram adalah penyebab utama kemalangan fiskal Musk, karena miliarder itu menginvestasikan sebagian besar uangnya di perusahaan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh pengusaha teknologi miliarder Korea-Jepang Masayoshi Son, yang telah melihat sekitar $60 miliar dari kekayaan bersihnya terhapus di beberapa titik selama kehancuran Dotcom tahun 2000.

“Dan jangan khawatir, meskipun Musk telah kehilangan lebih banyak uang daripada manusia mana pun dalam sejarah, dia tidak akan kelaparan dalam waktu dekat – dia masih orang terkaya kedua di dunia,” kata organisasi pelacak rekor di sebuah posting di blog seperti dilansir Sputnik News.

Bernard Arnault pendiri Prancis merek mewah LVMH, telah menggantikan Musk di bagian atas daftar Guinness sebagai orang terkaya di dunia, membual kekayaan bersih sekitar $190 miliar.

Saham Tesla telah kehilangan 65% dari nilainya selama setahun terakhir, dengan Musk berkontribusi pada kemerosotan dirinya sendiri setelah menjual saham Tesla untuk membayar pembelian Twitternya senilai $44 miliar dan memicu aksi jual terbesar sejak perusahaan go public. pada tahun 2010.

Terlepas dari angka-angka yang mengerikan ini, bagaimanapun, pernyataan publik Musk menunjukkan bahwa dia optimis tentang masa depan perusahaan mobilnya – bahkan ketika investor menuduhnya terganggu oleh Twitter.

Tesla “mengeksekusi lebih baik dari sebelumnya,” katanya bulan lalu, meyakinkan investor bahwa “fundamental jangka panjang sangat kuat” bahkan jika “kegilaan pasar jangka pendek tidak dapat diprediksi.” (Ina)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU