1 December 2021
HomeBeritaKepala LLDikti Wilayah III Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Kemendikbudristek

Kepala LLDikti Wilayah III Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Kemendikbudristek

SHNet, Depok-Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kampus F8, Universitas Gunadarma pada Senin, (11/10).

Kedatangan. Agus Setyo Budi, didampingi oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof.Dr. E.S. Margianti, SE., M.M. sebagai tuan rumah pelaksanaan tes SKD tahun 2021.

Agus mengatakan, pihaknya  akan mengecek segala kesiapan dan pelaksanaan tes. Kepada seluruh peserta CPNS untuk terus semangat dan tetap fokus dalam mengerjakan soal.

“Yang terpenting adalah kita dapat memberikan hasil yang terbaik,” kata Agus sambil mengingatkan peserta agar terus berdoa, berusaha, dan tetap tenang, dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Suasana Tes CPNS di Universitas Gunadarma

Dalam kesempatan yang sama, Margianti selaku tuan rumah mengatakan bahwa di Universitas Gunadarma yang menjadi tempat pelaksanaan SKD CPNS begitu ketatnya menerapkan protokol kesehatan.

“Seluruh panitia dan peserta harus melalui sejumlah prosedur. Memasuki kawasan Universitas Gunadarma harus negatif COVID-19 yang dibuktikan dengan hasil swab, deklarasi sehat, serta mencuci tangan terlebih dahulu,”kata Margianti.

Setelah itu para peserta dapat melanjutkan ke proses pengecekan berkas dengan memprioritaskan ibu hamil dan menyusui.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS yang berlokasi di Universitas Gunadarma dilaksanakan dari 4-12 Oktober, yang berjumlah 3 sesi setiap harinya dengan jumlah peserta 5160 orang. Adapun tes SKD terdiri dari Tes Intelegensia Umum (TIU) 35 soal, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 30 soal, dan Tes Karakterisktik Pribadi (TKP) 45 soal.(sur)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU