22 October 2021
HomeBeritaInternasionalPangeran William : Daripada Wisata ke Luar Angkasa Lebih Baik Selamatkan Bumi

Pangeran William : Daripada Wisata ke Luar Angkasa Lebih Baik Selamatkan Bumi

SHNet, Jakarta – Cucu Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran William menyarankan pengusaha untuk fokus menyelamatkan Bumi daripada terlibat dalam pariwisata luar angkasa.

Duke of Cambridge mengatakan otak dan pikiran yang hebat harus “berusaha memperbaiki planet ini, bukan mencari tempat berikutnya untuk pergi dan hidup”.

Dia juga memperingatkan tentang peningkatan “kecemasan iklim” di kalangan generasi muda. William berbicara kepada Newscast BBC menjelang Earthshot Prize pertama untuk menghargai mereka yang mencoba menyelamatkan planet ini.

Nama hadiah itu mengacu pada ambisi “moonshot” Amerika tahun 1960-an, yang membuat Presiden John F Kennedy berjanji untuk mendapatkan manusia di bulan dalam satu dekade.

Berbicara tentang perlombaan luar angkasa saat ini dan dorongan untuk mempromosikan pariwisata luar angkasa, William mengatakan: “Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran terhebat di dunia yang tetap berusaha memperbaiki planet ini, bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan tinggal.

“Saya pikir pada akhirnya itulah yang menjualnya untuk saya – itu benar-benar sangat penting untuk fokus pada [planet] ini daripada menyerah dan pergi ke luar angkasa untuk mencoba dan memikirkan solusi untuk masa depan.”

Pada hari Rabu, aktor Hollywood William Shatner menjadi orang tertua yang pergi ke luar angkasa saat ia meluncur di atas kapsul sub-orbital Blue Origin yang dikembangkan oleh miliarder pendiri Amazon Jeff Bezos. Sir Richard Branson dan Elon Musk juga membangun bisnis luar angkasa.

William mengatakan kepada Adam Fleming dari Newscast bahwa dia “sama sekali tidak tertarik” untuk pergi ke luar angkasa, seraya menambahkan bahwa ada “pertanyaan mendasar” mengenai biaya karbon dari penerbangan luar angkasa.

Dia memperingatkan ada “peningkatan kecemasan iklim” di kalangan anak muda yang “masa depannya pada dasarnya terancam sepanjang waktu”. “Ini sangat mengerikan dan sangat, Anda tahu, membuat kecemasan,” katanya. (Ina)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU