26 February 2024
HomeBeritaTiga Satker Raih Anugerah KPI, Dirut RRI: Membanggakan!

Tiga Satker Raih Anugerah KPI, Dirut RRI: Membanggakan!

SHNet, JAKARTA–  Tiga Satuan Kerja (Satker ) Radio Republik Indonesia (RRI) meraih Anugerah KPI 2022. Direktur Utama LPP RRI I. Hendrasmo mengungkapkan kebanggaannya atas kerja keras dari jajarannya.

Puncak acara Anugerah KPI 2022 diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (15/10/2022). RRI memenangi tiga kategori sesuai yang ditetapkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu.

Tiga satker yang memenangi penghargaan adalah RRI Kediri, RRI Lhokseumawe, dan RRI Bukittinggi. Ini memperlihatkan kualitas program dan siaran antara satker daerah dan pusat tidak ada bedanya.

“Kemampuan jurnalis RRI di semua daerah sama. Saya senang dan bangga atas penghargaan yang diterima ketiga Satker RRI, apalagi salah satunya masih berstatus Stasiun Produksi (SP),” kata I. Hendrasmo.

RRI Kediri (SP) terpilih sebagai pemenang Kategori Program Iklan Layanan Masyarakat Radio dengan judul “Jauhi Radikalisme”, kemudian RRI Lhokseumawe dalam Kategori Program Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal Radio (Sejumput Asa Berlampung Dahar). Terakhir RRI Bukittinggi menjadi yang terbaik untuk Kategori Program Wisata Budaya Radio (Mutiara yang Diwarisi).

“Terima kasih atas kinerja angkasawan-angkasawati RRI di seluruh Tanah Air. Semua bekerja keras dan ikhlas untuk menyebarluaskan informasi, melalui konten dan produksi yang berkualitas,” kata I. Hendrasmo.

Direksi RRI menganggap Anugerah KPI ini sebagai ajang yang positif bagi insan media. Terutama dalam mengembangkan kemampuan di era modern.

“Terima kasih kepada KPI yang menggelar penganugerahan seperti ini. Semoga ajang yang kompetitif ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya,” ujar I. Hendrasmo.

Yulian S. Sahaba, Kepala Satker RRI Bukittingi, mengatakan keberhasilan tim yang dipimpinnya tidak lepas dari penyusunan program yang cermat. Termasuk dalam memilih isu terbaik untuk diperdengarkan kepada khalayak.

“Tentunya kami bangga menghasilkan karya yang menjadi terbaik, untuk memenangi Anugerah KPI 2022. Karena anugerah ini adalah penghargaan tertinggi bagi insan penyiaran,” kata Yulian S. Sahaba, Kepala Satker RRI Bukittinggi.

“Anugerah ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih giat. Teruta dalam menghasilkan karya yang terbaik, untuk disampaikan kepada pendengar,” ia, menambahkan.

Direktur Utama RRI berpesan kepada seluruh Kepala Satker RRI di seluruh Indonesia, untuk terus menampilkan sajian informasi melalui semua platform. Baik teks (rri.co.id), audio (radio), dan video (rri.net).

“Hal itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di Tanah Air. Sebab, RRI telah menjangkau seluruh pelosok nusantara, dengan kekuatan 90 satker dari Tipe A, B, C, Voice of Indonesia (VOI), hingga SP,” kata I. Hendrasmo.  (non)

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU