26 February 2024
HomeBeritaPelita Got Talent 2023 Gandeng ATVI Pupuk Bakat dan Percaya Diri...

Pelita Got Talent 2023 Gandeng ATVI Pupuk Bakat dan Percaya Diri Siswa

SHNet, Jakarta- Pelita School Got Talent yang berlangsung dua hari pada akhir pekan lalu, Akademi Televisi Indonesia (ATVI) dipercaya untuk membantu peliputannya.  Acara yang menampilkan berbagai minat dan bakat dari para siswa Pelita 1, 2 dan 4.  Kerja sama ini tentu saja berelasi dengan ATVI sebagai Institusi vokasional bidang media terdepan untuk mengembangkan bakat siswa siswi lebih hebat lagi ke jenjang pendidikan tinggi berikutnya.

Sebagai sekolah nasional berstandar Internasional, sekolah Pelita yang berlokasi di Jalan Pos Duri Raya No 23, Tambira, Jakarta Barat,  menyelenggarakan ‘ Pelita Got Talent’ tiap tahunnya untuk menemukan, memupuk bakat peserta didik, dan membangun rasa percaya diri mereka.

Acara yang dibuka oleh Lurah Duri Utara, Bpk. Ari Kurnia, Kasi Ekbang, ASN, Binmas, Satpol Pp, Ketua RW 06, Ketua LMK Kel Duri Utara, Ketua Yayasan dan kepala sekolah, dimeriahkan dengan menerbangkan balon diikuti  acara Iion dance dan drumband siswa-siswi.

Acara yang berlangsung 16-17 November 2023 ini juga didukung oleh Akademi Televisi Indonesia (ATVI). Selain itu, ATVI sebagai Institusi vokasional bidang media terdepan  siap bekerjasama dengan Sekolah Pelita untuk mengembangkan bakat siswa siswi lebih hebat lagi ke jenjang pendidikan tinggi berikutnya.

Direktur ATVI , Dr. Melitina Tecoalu, SE, MM, CFP, CHCP-A- mengungkapkan “ATVI sebagai institusi pendidikan yang merupakan bagian dari Emtek Group, dengan cepat merespons perubahan tersebut. Hal ini terbukti dengan adanya transformasi perubahan bentuk ATVI menjadi IMDE (Institut Media dan Digital Emtek) yang sedang diproses.  Dimana hal ini juga untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja yang kompeten dengan keahlian yang mumpuni di masa depan, dengan era teknologi yang semakin meluas”.

Selain Program Studi yang ada sekarang, seperti D3 Komunikasi Massa dan Sarjana Terapan Produksi Media.. Maka pada Penerimaan Mahasiswa Baru 2024 akan dibuka 3 (tiga) Program Studi strata satu, yaitu Bisnis Digital, Kajian Film TV Media, serta Seni Pertunjukan diharapkan dapat menghasilkan lulusan yg mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

Akademi yang dalam beberapa waktu ke depan akan bertransformasi menjadi Institut Media Digital EMTEK juga menyediakan beasiswa untuk peserta didik yang berprestasi.

Diharapkan, lulusan siswa-siswi Sekolah Pelita menjadi masyarakat berkarakter, mampu menguasai tiga bahasa dengan baik ( Bhs Indonesia, Mandarin, dan Inggris), percaya diri dan berkontribusi ke masyarakat dan siap bersaing di dunia global. (sur)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU