22 October 2021
HomeDesanetWamendes: Kepala Desa Harus Lebih Kreatif

Wamendes: Kepala Desa Harus Lebih Kreatif

Majalengka – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi mengingatkan Kepala Desa di seluruh Indonesia agar lebih kreatif atau berpikir out of the box dalam membangun desa.

Wamendes Budi Arie menjelaskan, saat ini desa sedang berlomba-lomba mendirikan BUM Desa dan Desa Wisata, memanfaatkan dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat.

“Membangun desa itu jangan sama, jangan karena ikut-ikutan, harus ada keunikan dan ciri khas masing-masing, Kepala Desa itu harus out of the box lah,” kata Wamen Budi Arie saat meninjau persiapan pembangunan Bumi Perkemahan di Desa Haurgeulis, Bantarujeg, Majalengka, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, Wamen Budi Arie juga mengingatkan Kepala Desa agar melibatkan anak muda dalam membangun desa. Menurutnya, anak muda cenderung memiliki ide-ide atau gagasan cemerlang yang tidak sempat terpikirkan oleh orang tua.

“Saya berkeliling di desa-desa wisata yang maju di seluruh Indonesia selalu anak muda yang menjadi penggeraknya,” jelasnya.

Sebelumnya, Wamen Budi Arie didampingi sang istri, Zara Murzandina juga meninjau persiapan pembangunan desa wisata milik Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.(den)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU